CITA CINTAKU- AYAH DAN IBU

Oleh : Cahyaningtama

Ketika kalian berkata sayang padaku, aku selalu mengerti
Tidak saat ini, aku tak paham sayang itu
Kalian marah karena aku ingin memilih jalan hidupku sendiri
Kalian anggap itu sia-sia, hentikan paksa aku

Larangan-demi larangan terucap dan mengungkungku
Sadarkah kalian bahwa akupun punya harapan serta impian
Aku juga punya rasa cinta, tapi….itu tak mungkin lagi aku raih
Aku kini lelah, aku tak ingin sakiti kalian dengan cintaku

Agama, ras, suku, semua jadi penghalang
Aku yakin aku hidup tidak sendirian
Aku yakin tidaklah lahir selalu sama

Biar kujalani semua sendiri
Biar aku relakan satu cintaku itu pergi
Biar semua temukan cintanya
Karena aku akan tetap disini

Aku pilih untuk disini terus dengarkan
Aku pilih disini untuk bersama
Aku berdiri teriakkan pembebasan

Penindasan atas kalian adalah dukaku
Untuk cita dan cintaku yang satu ini kalian tidak berhak lagi mendikteku,Ayah,Ibu

Baktiku tuk kalian tak kulupa
Tapi aku takkan lupa cita dan cintaku
Pada negri yang kucintai
Tak perlu lagi ada amarah-larangan

Akukan pilih jalanku dalam gerak sejarah
Panggilan jiwaku kan kemerdekaan

Komentar

Akhyari mengatakan…
saya sering baca blog ini....

Postingan Populer